Kamis, 16 Agustus 2012

Perokok Berat Terancam Pikun


Semua orang tahu bahwa meroko itu tidak ada untungnya bagi kesehatan. Namun semua orang ahrus tahu bahwa mengonsumsi obat herbal tradisional penyakit alzheimer memberikan keuntungan yang sangat dhasyat bagi kesehatan tubuh.

Perokok berat terancam mengalami penyakit kepikunan alias demensia. Mereka yang terbiasa merokok dua bungkus rokok perhari ini memiliki resiko dua kali lebih besar untuk menderita kepikunan di usia paruh baya.
Penyakit kepikunan alzheimer merupakan degenerasi otak yang paling sering ditemukan dan ditakuti. Orang yang menderita kepikunan mengalami gangguan daya ingat, berbahasa serta disorientasi.

Kaitan penyakit ini dengan rokok sebenarnya sudah cukup lama dikaji. Namun baru kali ini dilakukan analisa terhadap penelitian yang melibatkan 21.000 orang. Dalam penelitian jangka panjang tersebut diketahui resiko terjadinya kepikunan lebih besar pada para perokok berat, termasuk yang menghabiskan satu bungkus rokok perhari.

Meski begitu, peningkatan jumlah rokok yang diisap berkorelasi dengan naiknya resiko penyakit. Orang yang merokok 40 batang sehari, resikonya 157 % lebih tinggi untuk terkena Alzheimer. Resiko untuk terkena gangguan masukan darah ke otak juga akan meningkat.

Kabar baiknya, resiko penyakit ini langsung anjlok begitu seseorang memutuskan untuk berhenti merokok. Hal ini menujukkan bahwa otak tidak kebal pada resiko merokok dalam jangka panjang. Karena itu, jangan pernah ragu untuk berhenti merokok.

"Penelitian telah memperlihatkan bukti ilmiah bahaya merokok, termasuk meningkatkan resiko penyakit demensia. Resikonya 2 kali lebih besar dibanding yang bukan perokok," kata Ruth Sutherland dari Alzheimer's Society.

Penyakit demensia alzheimer tidak hanya merampas daya ingat. Perjalanan penyakit menjadi makin parah karena sering kali terjadi perubahan perilaku, seperti jadi agresif, gelisah, suka keluyuran, halusinasi, gangguan tidur, dan meyakini pikiran-pikiran yang keliru. Pada kasus lebih lanjut, pasien tidak lagi mengenali keluarga dan lingkungannya, tidak mampu berkomunikasi maupun mengerjakan hal sederhana seperti makan sendiri.

Berhentilah merokok, itulah saran saya. Dari pada untuk membeli rokok, memnding utnuk membeli Ace-Max's. Orang juga rasanya juga enak dan tidak bikin BeTe. hehe.. Harganya hanya Rp. 220.000,00, Anda akan memperoleh banyak manfaat bagi kesehatan. Selain itu Ace-Max's juga bisa dianggap sebagai obat herbal tradisional penyakit alzheimer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar