Kamis, 16 Agustus 2012

Orang Yang Mudah Lupa Belum Tentu Pikun


Orang yang gampang lupa sering kali dianggap pikun. Padahal orang pelupa belum tentu orang itu pikun.
Ahli saraf dari Fakultas Kesehatan Universitas Indonesia Dr. Samino Sp.S menjelaskan bahwa pikun tidak hanya sebatas lupa akan satu maupun dua hal. Banyak tanda lain yang menyertai pikun.

Samino berkata “Pikun itu kan gangguan pada fungsi otak yang disebut demensia. Penderita demensia biasanya mengalami gejala lain seperti sulit berkomunikasi karena kemampuan berbahasanya terganggu,"

Menurut Samino, kalau hanya lupa akan beberapa hal bisa jadi disebabkan oleh kurang konsentrasi. Akibatnya otak tak bisa fokus dan terjadilah lupa. Kondisi ini biasanya terjadi pada warga kota modern yang sangat sibuk.
Tempo hidup yang serba cepat dengan banyak kegiatan yang harus dilakukan dalam waktu berdekatan membuat otak lelah dan kehilangan fokus.

Samino menjelaskan “Masyarakat yang hidup di kota modern biasanya sudah dimasuki berbagai pikiran dan tuntutan untuk beraktifitas mulai dari waktu bangun tidur. Kalau tidak pintar menyiasati bakal cepat lupa akan suatu hal,”

Ditambah lagi kondisi fisik yang terus menurun karena sibuk beraktivitas sejak pagi hingga malam hari. Jika dibiarkan terus akan berakumulasi dan membuat orang lebih mudah lupa. Untuk mencegah agar tak mudah lupa, Samino menyarankan agar masyarakat memperhatikan waktu istirahat. Jangan lupa untuk melatih otak, misalnya dengan membaca buku atau mengisi teka-teki silang.

Sekarang sudah saatnya Anda memilih herbal untuk mengatasi segala problem kesehatan Anda. Ace-Maxs' yang berupa jus ekstrak kulit manggis dan ekstrak daun sirsak, menyediakan antioksidan yang cukup bagi tubuh Anda. Akan menjaga sel - sel tubuh Anda dan memberikan stamina yang lebih.

Silahkan pesan Ace-Max's yang bisa digunakan sebagai obat herbal tradisional penyakit alzheimer. 085.643.543.205

Tidak ada komentar:

Posting Komentar