Kamis, 16 Agustus 2012

Penderita Alzheimer Selalu Meningkat

Di Indonesia ini, yang namanya kesehatan itu sangat sulit diperolehkan yang benar - benar bermutu. Namun tenang, sekarang ini sudah ada herbal alami yang bermutu yang berkhasiat, yaitu obat herbal tradisional penyakit alzheimer Ace-Max's.

Menyiapkan masa tua yang berkualitas itu sangat penting. Data Komisi Nasional Lanjut Usia Indonesia yang mengutip kajian PBB 2004 dan Jepang 2002 menunjukkan, pada tahun 2050 jumlah lansia (penduduk berusia 60 tahun ke atas) di Indonesia akan mencapai 17,4 %. Di Jepang 35,7 %, sedangkan di China 23,6 %. Bisa dibayangkan kalau sejumlah warga itu menderita demensia. Akibatnya, beban hidup keluarga dan kelompok produktif di masa itu menjadi bertambah.

Kepala Departemen Neurologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Diatri Nari Lestari menjelaskan, pencegahan demensia salah satunya bisa dilakukan dengan gaya hidup dan pola makan yang baik. Di Indonesia, kepikunan banyak ditemukan pada pasien dengan gangguan pembuluh darah, seperti tekanan darah tinggi (hipertensi), kolesterol tinggi, diabetes, dan jantung.

Oleh karena itu, penderita demensia kini tak hanya terbatas orang tua. Pada usia produktif pun demensia bisa menghantui. Ia mencontohkan penderita hipertensi bisa mengalami kerusakan pembuluh darah di otak. Gilirannya akan mengurangi asupan gizi dan oksigen ke otak sehingga mengurangi fungsi kognitif.

Apabila berlanjut ke bagian otak lain bisa menyebabkan dampak yang lebih parah. Contohnya, gangguan pada otak bagian depan bisa mengubah perilakunya. Adapun fungsi otak bagian samping untuk memori/mengingat dan otak bagian depan-bawah untuk kontrol diri. Otak depan bagian samping untuk proses berpikir, perencanaan, penilaian, dan berpikir abstrak. Otak depan bagian tengah untuk motivasi dan inisiasi.

Demensia yang dipicu gangguan vaskuler bisa diobati agar tak kian parah sepanjang pembuluh darah belum mati. Diatri memberi contoh, jika otak bagian belakang sebelah kiri mengalami gangguan karena stroke, gejalanya adalah tidak bisa membaca. Kalau pembuluh darah daerah ini masih cukup baik, bisa diselamatkan dengan obat - obatan.

Kalau pembuluh darah sudah rusak, lanjut Diatri, disabilitas tersebut bisa diatasi dengan belajar membaca dengan cara diraba. Hal ini berbeda dari membaca huruf braile. Yaitu, tangan mengikuti apa yang dilihat dengan modalitas sensorik gerak. Dengan terapi tekun, penderita bisa membaca tanpa meraba, tetapi dengan gerakan kepala yang mengikuti bentuk tulisan.

”Kalau penyebabnya stroke, biasanya penyembuhan paling cepat pada triwulan pertama. Karena itu, dalam 3 bulanpertama harus maksimal stimulasinya. Setelah itu grafik perbaikannya tidak terlalu tajam lagi,” katanya.

Menurut Diatri, penyakit demensia juga bisa disebabkan tumor atau infeksi pada otak. Apabila tumor diobati, penyakit demensia bisa sembuh. Ia pernah menangani pasien tumor otak yang kemampuan motorik dan kognitifnya sangat buruk. ”Akan tetapi, setelah diterapi radiologi, berangsur - angsur kemampuan kognitifnya membaik,”

Semua ini akan baik - baik saja dengan Ace-Max's yang merupakan herbal alami yang kaya akan antioksidan yang akan menjaga kesehatan dan sel - sel tubuh Anda sejak Anda muda. Segera pesan minuman kesehatan yang bisa menjadi obat herbal tradisional penyakit alzheimer ini. hubungi 085.643.543.205

Tidak ada komentar:

Posting Komentar