Rabu, 26 September 2012

Komplikasi Diabetes


Obat herbal alami penyakit diabetes Ace Max’s adalah terobosan modern dalam obat herbal alami dan merupakan sebuah solusi terbaik dari sekian banyak solusi yang ditawarkan dalam dunia kesehatan saat ini.
Komplikasi diabetes justru mematikan
Ancaman diabetes melitus terus membayangi kehidupan masyarakat. Sekitar dua belas sampai dua puluh (12–20%) penduduk dunia diperkirakan mengidap penyakit ini dan setiap sepuluh (10) detik di dunia orang meninggal akibat komplikasi yang ditimbulkan.
Komplikasi diabetes terjadi pada semua organ dalam tubuh yang dialiri pembuluh darah kecil dan besar dengan penyebab kematian lima puluh (50%) akibat penyakit jantung koroner dan tiga puluh (30%) akibat gagal ginjal. Selain kematian, DM juga menyebabkan kecacatan.
Sebanyak tiga puluh (30%) penderita DM mengalami kebutaan akibat komplikasi retinopati dan sepuluh (10%) harus menjalani amputasi tungkai kaki. Bahkan DM membunuh lebih banyak dibandingkan dengan HIV/AIDS.
Untuk penderita diabetes, komplikasi bisa dicegah dengan mengendalikan gula darah. Dokter tidak langsung meresepkan obat melainkan meminta pasien agar merubah lifestylenya. “Ubah life style dengan lebih aktif melakukan kegiatan jasmani dan mengatur makanan,” kata Prof. Sidaratawan.

Terapi untuk diabetes
Bila ternyata mengubah gaya hidup tidak berhasil baru kemudian diberikan obat. Pemberian obat ini tergantung tipe, komplikasinya (penyakit ginjal, jantung, dll) dan berapa lama mengidap diabetes.

Obat untuk diabetes disebut obat hipoglikemik oral (OHO) terbagi menjadi 2 kelompok yaitu obat yang memperbaiki kerja insulin (seperti metformin, glitazone, dan akarbose) dan obat yang meningkatkan produksi insulin (seperti sulfonil, repaglinid dan natelinid dan insulin yang disuntikkan).

Kelompok pertama bekerja pada temapat dimana terdapat insulin yang mengatur gula darah seperti di hati, usus, otot dan jaringan lemak. Kelompok kedua meningkatkan pelepasan insulin ke sirkulasi, sedangkan insulin yang disuntikkan menambah kadar insulin di sirkulasi darah.

Ketidakpatuhan mengkonsumsi obat merupakan penyebab utama kegagalan terapi sehingga penderita diabetes perlu diedukasi. Sebaiknya penderita diabetes melakukan konsultasi secara berkala dengan dokter. Selain itu dituntut sikap disiplin dan kepatuhan dalam mengonsumsi obat maupun suntik insulin agar tidak terjadi komplikasi penyakit.
Cegah & Deteksi Diabetes
Di Indonesia, sekitar Sembilan puluh lima (95%) kasus adalah diabetes tipe dua (2). Pada diabetes tipe dua (2) ini, penyebabnya tidak hanya faktor keturunan tapi juga gaya hidup misalnya kegemukan yang terjadi akibat gaya hidup makan kaya lemak dan tidak berolahraga.

Ace max’s merupakan terobosan modern dalam dunia obat herbal alami penyakit diabetes. Ace Max’s juga sudah terbukti akan kemampuannnya dalam menyembuhkan penyakit apa saja termasuk penyakit Alzhaimer dan penyakit asam urat dan diabetes dengan segala khasiat-khasiat yang disuguhkan Ace Max’ ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar