Minggu, 30 September 2012

Permen Itu Termasuk Junk Food


Jangan kira permen hamer candy termasuk junk food! Siapapun pasti kenal apa itu permen. Tidak hanya merusak gigi, permen tenyata terrmasuk golongan junk food alias "makanan sampah" yang miskin akan zat gizi. Mengapa permen hamer tidak termasuk junk food Karena permen ini mengandung gizi yang sangat banyak dan sangat bagus bagi tubuh manusia. Permen ini mampu menambah stamina dan juga menyembuhkan penyakit seperti penyakit prostat.

Menurut jenisnya, ada begitu banyak ragam atau macam permen. Sebut saja permen karet, permen jeli, permen empuk, permen kristal, dan masih banyak lainnya. Ada juga permen cokelat atau permen karamel yang berbahan dasar gula yang mengalami pemanasan hingga berubah warna jadi kuning kecokelatan. Hamer candy termasuk permen Kristal yang dibungkus biasa.

Bentuknya sendiri juga tak kalah beragam, dari yang bulat, lonjong, panjang, persegi sampai bentuk-bentuk lucu menyerupai binatang atau benda kesayangan si kecil. Belum lagi coraknya yang juga amat beragam bak pelangi. Rasanya pun beragam baik itu manis, asam, rasa jahe, mint atau rasa lainnya.

Pada dasarnya kandungan kalori dalam satu butir permen cukup rendah. Sekitar 20-30 kalori. Selain kalori, permen sebetulnya sama sekali tak memiliki kandungan gizi. Padahal kelebihan kalori yang dikonsumsi akan ditumpuk dalam bentuk cadangan lemak yang menyebabkan anak kelebihan berat badan.

Sudah menjadi rahasia umum pula bila kegemukan berkaitan erat dengan penyakit kencing manis dan gangguan jantung. Jadi, kalau boleh jujur sebetulnya permen termasuk golongan junk food alias "makanan sampah" yang miskin akan zat gizi.
Begitulah informasi yang bisa saya bawakan kepada Anda. Semoga wawasan Anda semakin bertambah dan lebih terbuka. Ini saya sedang sambil melihat televise acara Magnum Gold. Rasanya ingi juga mendapat hadiah lima puluh gram emas. Hehehe. Kembali ke topiknya. Yaitu permen termasuk makanan sampah. Namun jangan kira permen yang saya sampaikan tadi seperti makanan sampah. Seperti yang saya sampaikan diawal bahwa permen hamer candy merupakan makanan kesehatan tubuh. Maka segeralah beli di tempat saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar