Jumat, 19 Oktober 2012

Permen Asam Lebih Berbahaya dari pada Permen Manis


Selamat dini hari semuanya. Malam ini saya benar – benar ingin Anda membeli hamer candy di tempat saya! Karena sampai saat ini belum mencapai target yang maksimal seperti yang saya inginkan dan impikan. Semoga Anda mengerti bagaimana perasaan saya! Haha.. mari saja langsung kita mulai artikel kita kali ini…
Manisnya permen sangat disukai anak-anak, namun para orangtua menganggap permen manis merupakan camilan yang harus dibatasi karena bisa merusak gigi. Namun riset menunjukkan, permen yang rasanya asam ternyata lebih berbahaya dari yang manis dalam menyebabkan gigi berlubang.
Bukan karena apa namun ada baiknya untuk Anda mencoba permen hamer yang saya tawarkan! Maka dari itu segeralah memebelinya. Mulai tanggal satu oktober kemarin harganya sudah naik. Jangan sampai belum membelinya ketika harga sudah naik.
Makanan yang memiliki rasa asam memang bisa meningkatkan risiko erosi gigi yang berujung pada gigi berlubang. Di mulut, bakteri yang hidup di mulut akan mengubah sebagian gula dan karbohidrat yang dimakan menjadi asam yang akan menjadi endapan lengket yang disebut plak gigi. Erosi yang ditimbulkan plak akan menciptakan lubang - lubang kecil pada permukaan email, yang awalnya tidak terlihat.
Ayolah pemirsa, membelilah permen hamer candy. Jangan sampai kehabisan!!
Karena itu, menurut para peneliti dari College of Dentistry, University of Iowa, Amerika, permen asam justru lebih menyebabkan erosi ketimbang permen manis yang biasa.
Dalam penelitian yang mereka lalukan, terbukti erosi dan lubang kecil di gigi lebih mudah terjadi jika email gigi terpapar permen terasa asam dibandingkan dengan permen yang rasanya manis. Kendati begitu, baik permen manis atau asam sebenarnya sama-sama menyebabkan erosi pada email gigi, namun kadarnya lebih besar pada permen yang rasanya asam.
Itu sebabnya mereka yang hobi mengunyah permen atau yang memiliki kadar saliva (air liur) sedikit, sebaiknya tidak terlalu sering mengonsumsi permen berasa asam. Walaupun secara alami saliva melindungi gigi dari erosi, namun dampaknya kurang jika terpapar permen asam.
Begitulah yang bisa asya sampaikan. Semoga bermanfaat seperti halnya hamer candy yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

1 komentar:

  1. Makasih ya infonya, makanya mendingan makan permen dingin ini: http://on.fb.me/1jjPkWz :)

    BalasHapus