Selasa, 16 Oktober 2012

Makanan yang dilarang dikonsumsi oleh penderita asam urat



obat herbal alami asam urat Ace Max's obat herbal alami yang dapat menyembuhkan segala macam penyekit termasuk penyakit asam urat. Makanan yang kadar purin tinggi banyak jenisnya, tidak cuma ikan atau alkohol. Makanan seperti jeroan (hati, otak, limpa, ginjal, paru-paru), roti, kaldu daging, & seafood seperti udang, cumi, kepiting, ikan teri, ikan sarden terkenal dgn kadar purin tinggi yg mencapai 150-180 mg. Makanan tersbut merupakan penyebab penyakit asam urat karena kadar purinnya yg tinggi dan dilarang menyantap makanan-makanan ini.
Sementara makanan seperti kacang-kacangan, buncis, kembang kol, daging, kerang memiliki kadar purin sekitar 50-150 mg sehingga konsumsinya harus dibatasi. Selain itu Makanan yang kadar purin tinggi banyak jenisnya, tidak cuma ikan atau alkohol. Makanan seperti jeroan (hati, otak, limpa, ginjal, paru-paru), roti, kaldu daging, & seafood seperti udang, cumi, kepiting, ikan teri, ikan sarden terkenal dengan kadar purin tinggi yang mencapai 150-180 mg. Makanan tersebut merupakan penyebab penyakit asam urat karena kadar purinnya yang tinggi dan dilarang menyantap makanan-makanan ini.
Mengonsumsi jeroan memperberat kerja enzim hipoksantin untuk mengolah purin. Akibatnya banyak sisa asam urat di dalam darahnya, yang berbentuk butiran dan mengumpul di sekitar sendi sehingga menimbulkan rasa sangat sakit. Jeroan memang merupakan salah satu hidangan menggiurkan, di antaranya soto babat, sambal hati, sate jantung, dan kerupuk limfa. Tetapi salah satu dampaknya, jika tubuh kelebihan senyawa purin maka si empunya diri mengalami sakit pada persendian
Banyak makananan yang kadar purinnya sangat tinggi sehingga kita .tidak boleh mengonsumsi makanan tersebut. Bukan berarti semua makanan yang kita konsumsi berkadar purin tinggi tetapi, untuk makanan seperti sayuran, susu, keju, buah-buahan, telur, dan sereal memiliki kandungan purin hanya 0-15 mg, sehingga tidak berbahaya untuk dikonsumsi siapa saja.
Penyakit ini bisa saja terjadi bukan hanya dari segi makanan yang kita konsumsi tetapi Produksi asam urat meningkat juga bisa karena penyakit darah (penyakit sumsum tulang, polisitemia), obat-obatan (alkohol, obat-obat kanker, vitamin B12). Penyebab lainnya adalah obesitas (kegemukan), penyakit kulit (psoriasis), kadar trigliserida yang tinggi. Pada penderita diabetes yang tidak terkontrol dengan baik biasanya terdapat kadar benda-benda keton (hasil buangan metabolisme lemak) yang meninggi. Benda-benda keton yang meninggi akan menyebabkan asam urat juga ikut meninggi.
Obat herbal alami asam urat Ace Max’s ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Ace Max’s yang mengandung antioksidan mampu menstabilkan sistem metabolisme tubuh kita dan mampu menurunkan kadar purin pada makanan yang dapat menyebabkan penyakit aasam urat. Obat ini juga tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya dan ketergantungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar